Selasa, 18 Desember 2012

5 pemain dengan nilai sponsor sepatu termahal



5. Sergio “Kun” Aguero (Puma: 1.25 juta pound per tahun)

Striker Manchester City dan timnas Argentina ini mulai memakai sepatu Puma pada 2011 setelah meneken kontrak dengan Puma untuk tiga tahun dengan nilai total 5 juta pound. Sebelumnya, Aguero memakai sepatu Nike.

4. Lionel Messi (Adidas: 2 juta pound per tahun)

Mengejutkan, Adidas hanya membayar “sangat kecil” untuk ikon utama mereka ini. Namun dugaan saya angka ini adalah kontrak lama Messi yang masih berlaku dengan raksasa apparel asal Jerman itu. Angka kontrak Messi saya prediksi akan melonjak secara drastis setelah penandatangan kontrak baru.

3. Cesc Fabregas: (Puma: 3.2 juta pound per tahun)

Awal musim 2011-2012 gelandang ini bergabung dengan Barcelona sambil memutuskan kontrak lamanya dengan Nike yang hanya bernilai 800 ribu pound per tahun.  Kemudian ia diikat Puma dengan jumlah yang jauh yang lebih besar. Fabregas sendiri adalah ikon Puma untuk sepatu Puma Powercat 1.12.

2. Cristiano Ronaldo (Nike: 5 juta pound per tahun)

Ketika menambah kontrak dengan Ronaldo pada 2010, Nike langsung menjadikan bintang Real Madrid ini sebagai ikon untuk sepatu seri Mercurial.

1. David Beckham (Adidas: 7 juta pound per tahun)

Siapa yang bisa menghentikan sepak terjang mantan kapten timnas Inggris ini? Beckham mampu menghipnotis para penggemar bal-balan untuk membeli sepatu Adidas seri Predator yang dibintanginya. Kontrak terbaru Beckham dengan Adidas juga membuktikan kelihaian agen Beckham.
Sadar bahwa Beckham masih menjadi salah satu jualan utama Adidas, mereka berhasil membuat pihak Adidas menyetujui klausul khas Beckham. Pasal ini mengatur kliennya mendapat 1% dari setiap penjualan sepatu dan pakaian yang Beckham promosikan. Wajar saja, mantan kapten timnas Inggris ini punya rekor menjual lebih banyak produk Adidas ketimbang seluruh bintang merek yang sama digabung jadi satu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar